18/05/10

Waspada, Maling Intai Rumah Sebelum Mencuri


Nanni, warga Jl Meranti No 199, Kecamatan Panakukang, Makassar, begitu kaget saat mendapati rumahnya berantakan setelah diobok-obok maling, Senin (17/5) dini hari. Uang Rp 13 juta miliknya raib bersama beberapa barang berharga.

Barang berharga milik pegawai perusahaan swasta itu adalah ponsel, laptop Acer, dan sebuah kamera digital.
Informasi yang berhasil dihimpun dari lapangan mengungkapkan, rumah lantai satu tersebut oleh sang pemilik ditinggal selama dua hari." Kami pulang ke Sengkang, selama dua hari," jelas Nanni.

Nanni saat tiba dirumahnya sekitar pukul 00.15 wita. Ia mendapati sejumlah pakaiannya yang awalnya ia simpan secara rapi di lemari sudah berhamburan di lantai. Tak lama kemudian, aparat kepolisian baik dari Polsekta Panakukang dan Polresta Makassar Timur bersama tim identifikasi tiba di lokasi kejadian.

Kepada aparat kepolisian Nanny mengatakan, sepertinya maling yang mencuri adalah orang yang sudah mengetahui denah rumahnya."Buktinya Ia mengetahui di mana saja saya menyimpan tiga kunci kamar," lanjutnya. Saat aparat kepolisian melakukan identifikasi, tiba-tiba pemilik rumah mengatakan mendapatkan sepasang sendal jepit yang diduga milik pelaku terletak tak jauh dari pintu belakang.

Selain itu ia juga menambahkan, dua hari sebelum ia meninggalkan rumahnya ia sempat mendapatkan seorang pembatu baru. Namun upaya untuk menghubungi sang pembantu gagal. Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian (Ka SPK) Polresta Makassar Timur, Ipda Munawwarah, yang berada di lokasi kejadian mengatakan, pihaknya akan memintai keterangan sejumlah saksi.

"Kami akan membuat laporannya, dan meminta keterangan sejumlah saksi, selanjutnya kami akan kami serahkan laporan tersebut ke unit reserse," jelas Munawwarah.(ali)

Source : http://www.tribun-timur.com

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar

 

Percetakan Tribun Timur Makassar @ 2012-2013 Sponsored by Herbal Pasutri